11.30

Wisata banten dan jawa barat

Tulisan ini berisi daftar tempat wisata yang ada di banten dan jawa barat nyang ira suka. (*like this by ira)

Daftar tempat-tempat yang pengen di kunjungi:
1. Pelabuhan ratu

Tahun 2009 ira ke pelabuhan ratu untuk pertama kalinya. Ira sekeluarga naik panther dari tangerang tapi rutenya ga lewat sukabumi.

Berikut detailnya:

Dari SERPONG ke RUMPIN . Lanjut ke JASINGA lalu SAJIRA berikutnya RANGKAS BITUNG next MALINGPING perjalanan berlanjut ke BAYAH selanjutnya CISOLOK terakhir baru deh PELABUHAN RATU.



Akhirnya sampai juga. Total waktu tempuh 14 jam. Dan semua anggota rombongan bersorak-sorak bergembira. Betapa tidak, begitu sampai disana, kondisi kamui sudah sangat mengenaskan. Pantat pegel naudzubillah, cemilan udah pada abis, bosen, mual, semua jadi satu. Tapi semua itu ga sia-sia kok. Selama perjalanan banyak sekali pemandangan indah di kiri-kanan jalan.

Ada perkebunan kelapa sawit yang rimbun, perkebunan karet yang sejuk, hutan-hutan, sungai, pantai, jembatan kereta api (*kata uqi), dan masih banyak lagi. Semuanya berasa seperti jejak petualang, huehuehue..

Catatan: Jalanan yang dilalui dari Jasinga (*kalo ga salah) sampai last destination itu sempit. Cuma muat 2 mobil. Di beberapa titik ada jalanan yang rusak (*parah) sampai-sampai jalannya pelan takut kepeleset (*ada lumpurnya). Jadi kalau mau ke sana disarankan tidak memakai mobil sedan karena bakal kesusahan nantinya.

Pengalaman ke pelabuhan ratu bener2 berkesan. Pantainya masih alami dibanding pantai pangandaran. Pengunjungnya juga dikit. Akses ke sana rada susah karena harus melalui jalan yang berkelok-kelok dan tanjakan yang teramat dahsyat.

Kalau ada rejeki dan kesempatan, ira pengen ke sana lagi, naik motor (tapi dibonceng, :P...). Jangan lupa bawa tenda sama samak biar tidurnya ga usah nyewa2 kamar dan perabotan masak tentunya.

2. Pantai Baron di jogja,




Pantai Baron terletak di selatan Yogyakarta (*lha iya to masa di utara). Pas hari minggu(*kalo ga salah) ira kesana, pengunjungnya itu buaanyak tenan. Tempatnya masih asri lho, sepanjang perjalanan di kiri-kanan jalan kita disuguhi pemandangan hutan yang eksotis.

Pantai baron terletak di suatu kawasan wisata pantai. Sebenernya kawasan itu ada beberapa pantai yang bisa dikunjungi. Di salah satu pantai (*lupa namanya) kita bisa nangkep ikan-ikan laut dan bisa dibawa pulang tentunya. Jadi kesimpulannya kalau mau main ke sini jangan lupa bawa jaring sama toples. Oke-oke.

3. Situ Patenggang



Situ Patenggang berada di ujung jalan ciwidey. Di daerah situ sebenernya ada banyak tempat yang bisa dikunjungi. Jadi sayang kalau ke sana cuma ke situ patenggang aja. Untuk memanfaatkan waktu dan keempatan, berikut ada beberapa tips yang bisa diikuti.

Pergi ke ciwidey enaknya pagi-pagi. Begitu bangun, solat, langsung cabut. Ga usah mandi (*pede mode on).

Next destination, pemandian air panas. Di ciwidey ada 2 tempat pemandian air panas, yaitu cimanggu dan walini. Nah disini nih cerita dimulai. G perlu pake ba bi bu bu ka baju pokoknya langsung nyebur ke kolam. Brrrrr... mantaps (*kata sekar).

Dari situ, perjalanan lanjut ke situ patenggang. Disana acara makan siang. Ngampar samak dan buka rantang. Kita makan.

Selanjutnya, pulang. Sebelum pulang mampir dulu ke kawah putih. Bisa juga ke kebun stroberi kalau masih sempet.

Selesai.

4. Ujung Kulon

To be ocntinued..

0 komentar:

Posting Komentar